10 Destinasi Wisata Murah di Singapura Ini Layak Kamu Kunjungi, Dijamin Seru Abis!

0

Singapura merupakan negara yang berdekatan dengan Indonesia. Maka itu, nggak heran bila banyak turis lokal yang kerap mengunjungi Negeri Singa Putih tersebut sebagai tujuan untuk berlibur, baik bareng teman ataupun keluarga.

Singapura sendiri, meski hanyalah negara kecil tapi memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, city tour, kuliner, belanja dan sebagainya. Tentunya nggak semua tempat wisata di Singapura itu mahal! Jika kamu selektif, kamu juga bisa loh menemukan spot-spot wisata dengan harga terjangkau bahkan gratis.

Nah, berikut ini sederet destinasi wisata murah di Singapura layak buat kamu kunjungi. Dijamin seru dan pastinya gak bikin kantong bolong!

1. Merlion Park, tempat wisata ikonik yang khas dengan patung berkepala singa

Merlion Park Singapore

Buat kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Singapura wajib banget mampir ke kawasan Merlion Park. Destinasi wisata yang khas dengan patung berkepala singa ini merupakan tempat iconic bagi negara Singapura.

Memiliki luas sekitar 2500 meter persegi, taman Merlion juga menawarkan keindahan air mancur dan pemandangan Marina Bay Sands yang lokasinya nggak jauh darisana.

Nah, sembari menikmati keindahan kota, kamu bisa tuh foto-foto denga latar patung Merlion. Tenang saja, berwisata ke taman ini nggak dipungut biaya alias gratis.

Jika ada waktu, sempatkan juga untuk mampir ke gedung Esplanade yang dikenal sebagai gedung ‘durian’. Disana sering diadakan pertunjukan seni gratis dan kamu pun bisa berkeliling ke toko-toko souvenir yang berderet di jalan.

2. Marina Bay Sands, kawasan nongkrong yang menyuguhkan atraksi specta light & water show yang mempesona

Marina Bay Sands

Berdekatan dengan Merlion Park, terdapat sebuah spot wisata yang nggak kalah keren, yakni Marina Bay Sands! Kompleks ini identik dengan pemadangan gedung kembar tiga yang menjulang tinggi. Menyatukan antara mall, hotel dan kasino. Benar-benar memukau banget, deh!

Related: Liburan dengan Budget Minim Bukan Lagi Masalah, Asal Kamu Terapkan 7 Tips Ini!

Terutama bila dikunjungi di malam hari, biasanya dibelakang gedung terdapat pertunjukan spectra light & water show yang sangat cantik. Yakni sejenis atraksi dari laser yang menghasilkan efek cahaya warna-warni di atas gedung dan memantul hingga perairan Singapore River.

Oiya, saat menuju ke Marina by Sands ini, cobalah untuk menyusuri jembatan iconic The Helix Bridge. Nggak cuma seru, tapi spot fotonya juga instagenic loh! Yang paling penting, semua itu bisa kamu nikmati secara gratis! Asik, kan?

3. Little India, menikmati nuansa kota India di Singapura ~ Asik banget loh!

Little India Singapore

Selanjutnya, tempat wisata di Singapura yang layak kamu kunjungi adalah kawasan distrik Litte India. Sebagaimana namanya, disini kamu bisa melihat beragam bangunan khas India yang unik. Salah satunya yang populer adalah kuil Hindu, Sri Veeramakaliamman.

Selain itu, adapula gereja, kuil Cina dan Masjid. Kamu juga bisa mampir ke pusat perbelanjaan raksasa ‘Mustafa Centre’ yang buka 24 jam. Atau menikmati berbagai kuliner khas India yang menggoda, seperti roti prata, kari pedas, gulai kepala ikan, dan masih banyak lainnya.

Tentunya untuk menikmati keindahan suasana Litte India kamu nggak perlu mengeluarkan biaya sepersen pun! Hanya saja bila ingin berbelanja maka sediakan budget yang cukup, ya!

4. Singapore Botanic Garden, kawasan taman bunga nan asri dan pastinya istragamable banget!

Singapore Botanic Garden

Setelah lelah berjalan-jalan, bila kamu ingin beristirahat di temat yang sejuk dan menenangkan datang saja ke Singapore Botanic Garden. Taman yang memiliki luar sekitar 74 hektar ini bisa kamu kunjungi tanpa perlu mengeluarkan budget alias gratis! Waktu bukanya dari jam 5 pagi sampai tengah malam.

Related: Tak Perlu ke Luar Negeri, Keasrian Taman Bunga Nusantara Dijamin Memikat Hati

Adapun keindahan yang ditawarkan yakni sebuah kebun botani raksasa yang dipenuhi dengan bunga dan pohon-pohon hijau nan asri. Disini juga terdapat beberapa spot, seperti Healing Garden, The Learning Forest, Jacob Ballas Childern (taman bermain anak), restauran Halia yang memiliki air terjun buatan, dan masih banyak lainnya.

Khusus untuk masuk ke taman anggrek (National Orchid Garden), biasanya diharuskan bayar tiket masuk sekitar Rp.53.000.

5. Garden by The Bay, taman raksasa terpopuler di Singapura

Garden by The Bay

Selain botanic Garden, terdapat juga sebuah taman raksasa ‘Garden by The Bay’ yang berlokasi tak jauh dari Marina Bay Sands. Taman seluas 100 hektar ini menjadi tempat wisata tersohor di Singapura. Disini kamu bisa menyaksikan keindahan air terjun serta bermacam-macam spesies bunga yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Sakura, Anggrek, Tulip, Dahlian dan masih banyak lainnya.

Untuk menikmati suasana di taman ini memang gratis. Tapi bila kamu berniat masuk ke zona Flower Dome dan could forest, kamu harus mengeluarkan budget sekitar Rp 290.000 untuk orang dewasa, Rp 156.000 untuk anak kecil. Terbilang cukup murah loh dibandingkan harga tiket wisata lain yang bisa mencapai diatas Rp. 500 ribuan.

Oiya, spot lain yang nggak boleh kamu lewatkan adalah jembatan Skyway. Jembatan ini dibangun diantara pohon raksasa ‘Supertree Grove’ yang menyerupai payung. Darisana kamu bisa menyaksikan keindahan kota Singapura sekaligus beselfie ria. Cukup bayar sekitar Rp 50.000 untuk melewati jembatan tersebut.

6. East Coast Park, tempat bersantai dengan view laut yang indah

East Coast Park

East Coast Park adalah taman kota yang berlokasi di depan laut. Tempat ini sangat pas digunakan sebagai tempat beristirahat atau nongkrong bareng teman sambil menikmati pemandangan laut biru nan indah serta sejuknya angin yang bersemilir. Kamu nggak perlu khawatir dipungut biaya, karena tiket masuk taman ini gratis!

Related: 6 Keunikan ini Menjadikan Gunung Bromo Salah Satu Gunung Terindah di Indonesia

Kalaupun merasa bosan, kamu bisa mencoba memancing, bersepeda atau menjelajahi wisata hawker centre yang menjadi pusat jajanan. Kalau lapar, tinggal menikmati olahan seafood di restoran-restoran terdekat.

7. Clarke Quay, kawasan wisata bernuansa China yang asik buat tempat nongkrong

Clarke Quay Singapore

Kalau untuk jalan-jalan malam, spot wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Clarke Quay. Tempat yang identik dengan nuansa China ini menyuguhkan pemandangan kota Singapura yang indah, dihiasi oleh lampu warna-warni dan berdekatan dengan sungai.

Kamu juga nggak perlu takut kelaparan, karena di sekitar Clarke Quay ada banyak kafe dan restoran yang berjajar. Tinggal pilih yang sesuai budget aja!

8. Orchard Road, pusat perbelanjaan terlengkap di Negeri Singa Putih

Orchard Road

Traveling ke Singapura tanpa berbelanja oleh-oleh rasanya kurang sah, gitu ya! Nah, maka itu kamu wajib banget mengunjungi kawasan Orchard Road yang menjadi pusat belanja terpopuler di Negerti Singa Putih. Disini kamu bisa menemukan beragam benda yang kamu inginkan, mulai dari pakaian, aksesoris, elektronik, souvenir dan masih banyak lainnya.

Kalau budgetmu minim, ya cukuplah kamu foto-foto OOTD di depan deretan toko yang berdesain unik. Dijamin seru deh!

9. Bugis Street, pusat belanja dengan harga yang relatif murah

Bugis Street Singapore

Nggak jauh beda dengan Orchad Road, Bugis Street juga menjadi tempat perbelanjaan tersohor di Singapura yang sering dikunjungi turis mancanegara. Bedanya kalau disini tuh harga-harga yang ditawarkan lebih miring alias terjangkau.

Kamu nggak perlu kuatir nggak lengkap! Semuanya ada kok! Mau cari pakaian atau makanan, kamu bisa menemukannya di Bugis Street. Lokasinya pun nggak jauh dari Orchid Road. Jadi kamu bisa kunjungi kedua wisata tersebut sekaligus.

10. Masjid Sultan, Masjid tertua di Singapura yang memiliki kubah emas

Masjid Sultan Singapore

Tempat wisata murah di Singapura yang terakhir yang sayang tuk dilewatkan adalah Masjid Sultan. Menurut catatan sejarah, masjid berkubah emas ini merupakan masjid tertua di Singapura yang dibangun pada tahun 1924 silam. Walau begitu, bangunannya tetap terlihat megah dengan nuansa modern. Kamu akan dibuat takjub saat memasuki bagian dalamnya.

Oiya, masjid ini nggak cuma ditunjukkan bagi orang islam saja. Untuk turis lain juga diperbolehkan masuk dan berfoto asalkan menggunakan pakaian sopan. Dan pastinya, nggak ada biaya tiket masuk ya!

Nah, demikianlah tadi sederet tempat wisata di Singapura yang murah dan keren. Gimana jadi makin nggak sabar untuk berkunjung kesana, bukan? Sebenarnya jalan-jalan ke luar negeri itu nggak harus mahal kok, guys! Liburan dengan budget minim pun kamu tetap bisa menikmati keindahan Singapura asalkan selektif. Anyway, happy travelling!

About Author

Hi saya Amaniyah, seorang sarjana S1 Sains yang kemudian terjun dalam dunia kepenulisan dengan berbagai tema seperti fashion, kecantikan, kesehatan dan lainya.

Comments are closed.