10 Warna Rambut Untuk Cewek Berkulit Sawo Matang, Dijamin Kece Seketika!

0

Mengubah warna rambut memang menjadi hal yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Terutama bagi para cewek yang selalu update dengan perkembangan fashion, biasanya mereka hobi banget gonta-ganti warna rambut.

Selain untuk menghindari kesan monoton, bekreasi dengan warna rambut juga membuat penampilan jadi makin keren, semakin percaya diri dan pastinya trendy!

Namun begitu, memilih warna rambut sebenarnya juga nggak boleh asal-asalan. Ada beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan, salah satunya tone atau warna kulitmu.

Termasuk bagi kamu yang berkulit sawo matang, cat rambut yang terlalu terang biasanya dinilai kurang cocok, karena akan menghadirkan kesan kontras.

Nah, agar nggak salah pilih, berikut ini inspirasi warna rambut yang cocok buat kamu berkulit sawo matang. Keep scrolling!

1. Dark Ash Brown

Warna rambut coklat merupakan warna yang nggak ada matinya dan selalu jadi favorit tiap orang. Sebab selain netral, warna coklat juga cenderung cocok di-combine dengan warna-warna lainnya. Misalnya aja ash brown.

Ash Brown ini adalah warna rambut perpaduan dari coklat dengan abu-abu. Dimana terdapat pilihan shade light dan dark. Untuk light ash brown, umumnya lebih terang dengan penambahan teknik bleaching. Sementara dark ash brown cenderung gelap dan soft, cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang dengan medium skin tone.

2. Chestnut Brown

Masih pada base warna coklat, namun kali ini shade-nya lebih kalem yakni chestnut brown. Warna rambut ini selalu menjadi happening di tiap tahun, bahkan digunakan oleh artis-artis Hollywood. Seperti Emma Watson, Jennifer Lawrence, Rihanna dan masih banyak lainnya.

Related: 10 Style Rambut Cewek Korea yang Bakalan Trend di Tahun 2019, Intip Yuk!

Chestnut brown sendiri merupakan warna rambut coklat dengan sedikit aksen kemerahan yang tampak seperti gold. Chestnut brown juga merupakan warna yang terbilang netral. Bisa digunakan pemilik kulit sawo matang ataupun kuning langsat.

3. Chocolate Brown

Selanjutnya, warna rambut yang juga nggak kalah populer adalah chocolate brown. Warna ini menciptakan kesan natural yang dapat menyatu dengan kulit sawo matang. Agar tampak lebih keren, kamu bisa memberikan sentuhan highlight atau ombre dengan warna yang senada.

Misalnya caramel, brunette, hazelnut, atau lainnya sesuai seleramu! Yang pasti, warna rambut chocolate brown ini bisa bikin look-mu makin kece dan stylish!

4. Brunette

Brunette juga menjadi salah satu warna rambut yang cocok diterapkan pada pemilik kulit sawo matang. Brunette merupakan warna coklat keemasan yang cenderung gelap sehingga sangat bersahabat dengan kulit cewek Asia.

Warna natural brunette sebenarnya udah cukup untuk menciptakan kesan classy. Namun bila kamu ingin lebih stylish, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna lain.

Misal menambahkan highlight smooky atau cooper. Dengan mencoba warna rambut brunette bisa membuat penampilan terkesan lebih awet muda loh!

5. Bronze

Masih membahas warna rambut dengan base coklat, salah satu yang cukup berani adalah bronze. Sebenarnya warna ini hampir sama dengan brunette. Bedanya, bronze cenderung lebih terang dan hangat.

Sangat sempurna buat kamu yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Selain memberikan kesan elegan, warna rambut ini juga membuat kulitmu terlihat makin eksotis.

Oiya, agar nggak terlalu mencolok, kamu bisa gunakan teknik bayalage untuk membuat warna bronze. Kombinasikan dengan warna rambut alamimu agar hasilnya tampak lebih natural.

6. Blonde Melt

Tren rambut blonde tentunya sudah ada semenjak dulu. Warna ini terbilang populer, bahkan cocok dipadupadankan dengan warna lain. Misalnya aja, blonde melt yang mengombinasikan warna base pirang dengan sentuhan coklat keabu-abuan.

Related: Ingin Tampilan Lebih Fresh? Yuk, Coba 10 Model Rambut Pendek ala Seleb Tanah Air Ini!

Warna rambut ini bisa membuat penampilanmu makin ciamik. Jangan lupa untuk menstyling rambutmu dengan sedikit aksen wavy untuk menciptakan look yang sempurna.

7. Ash Gray

Meski terbilang cukup berani, namun warna rambut yang satu ini dijamin akan membuat tampilanmu jadi makin unik dan edgy. Ash gray sendiri merupakan warna dengan base abu-abu yang tampak seperti silver. Biasanya warna ash gray terlihat makin cantik bila dipadukan dengan rambut yang di-styling cruly atau wavy.

Kalaupun kamu ragu buat mengaplikasikan warna ini, kamu bisa kok menggunakannya hanya sebagai ombre di bagian bawah rambut. Dijamin cool banget deh!

8. Strawberry Honey

Warna Rambut Cewek Strawberry Honey

Nggak kalah kece nih, strawberry honey juga menjadi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Sebenarnya warna rambut ini udah ngetrend sejak tahun 90an. Namun sempat terbenam dan sekarang nge-hype kembali.

Related: Simpel, Begini 9 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Gak Gampang Frizzy

Warna ini merupakan perpaduan antara strawberry blonde dengan dark honey. Jadi seperti warna coklat terang yang agak orange seperti madu. Warna ini menghadirkan kesan warm dan chic secara bersamaan. Nggak terlalu mencolok, tapi juga dijamin kece. Berani coba?

9. Burgundy

Untuk kamu pemilik kulit sawo matang yang ingin tampil elegan, kamu bisa mencoba warna rambut burgundy. Warna ini terinspirasi dari red wine atau anggur merah. Sangat cocok bila di-combine dengan warna-warna pekat lainnya, misalnya black burgundy, purple burgundy atau brown burgundy. Simpel sih, tapi bikin penampilanmu makin edgy.

Warna ini juga nggak terlalu mencolok. Jadi bila dijejerkan dengan tone kulitmu yang warm atau medium, kesannya nggak terlalu mencolok. Sebaliknya justru menyatu!

10. Rose Gold

Pilihan terakhir, kamu bisa coba warna rambut yang nge-trend belakangan ini yakni rose gold. Biarpun warna ini tergolong cerah, namun tetap blended dengan kulit sawo matang. Yang pasti bisa membuat tampilanmu makin menawan!

Rose gold sendiri merupakan perpaduan dari warna perunggu, gold dan silver yang terlihat seperti pink. Warna rambut ini pernah dipakai oleh artis Hollywood papan atas, Kylie Jenner loh! Kalau kamu ingin mencoba, Kamu tinggal menyesuaikan shade-nya dengan warna kulitmu. Siap-siap jadi pusat perhatian deh!

Nah, jadi itulah sederet rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Kira-kira warna apa yang paling mencuri hatimu? Btw, apapun warnanya, baiknya sesuaikan dengan kepribadianmu guys! Dan yang terpenting tetap percaya diri ya!

About Author

Hi.. Saya Allysa, menulis merupakan salah satu cara menyalurkan hobi untuk mengisi waktu luang disela-sela kesibukan sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta.

Comments are closed.