6 Drama Korea Romantis yang Tidak Akan Bosan Ditonton Berulang Kali

0

Kesuksesan drama Korea tentu tak perlu diragukan lagi. Berbagai kalangan mulai muda, tua, pria, dan wanita tergila-gila dengan drama renyah yang paling ditunggu.

Saking suksesnya, mereka tak pernah kehabisan ide untuk membuat cerita baru per bulannya. Coba saja kita tengok, sudah berapa banyak judul drama Korea yang muncul di satu bulan terakhir lalu?

Mungkin saja pecinta drakor sejati tidak bisa mengikuti semuanya saking banyak yang bermunculan.
Oh iya, sebetulnya drama Korea yang telah lalu juga masih banyak yang enak untuk ditonton ulang loh. Bahkan stasiun televisi pun kerap memutarya lebih dari satu kali penayangan.

Dijamin kamu pun pasti masih kegirangan menonton drama Korea ini. Apa saja ya kira-kira?

1. Full House

Drama Korea Full House

Drama yang rilis tahun 2004 ini entah sudah berapa kali muncul di TV dan sering kita lihat. Namun, Full House masih menjadi drama Korea yang favorit dan tak pernah membosankan.

Full House menceritakan tentang kisah seorang wanita Han Ji-eun (Song Hye-kyo) yang menikah dengan aktor tampan dan kaya Lee Young-Jae (Rain). Keduanya terikat kawin kontrak dan tinggal di rumah Han Ji-Eun yang berada di pinggir pantai.

Hubungan yang awalnya saling membenci berubah menjadi cinta. Kisah sederhana namun dikemas dengan begitu epik dan mengharukan.

Tak heran jika film ini pun patut dinobatkan sebagai drama Korea romantis sepanjang masa.

2. Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Cerita berikutnya ini sebenarnya pas banget. Romantisnya ada, komedinya pun ada makanya enak untuk ditonton berulang kali.

Drama Strong Woman Do Bong Soon ini menceritakan tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan super. Kekuatan tersebut merupakan warisan leluhur sejak zaman dahulu dan Bong Soon berusaha menyembunyikannya.

Akan tetapi suatu ketika Bong Soong kedapatan menghajar para preman hingga membuat kekuatannya keluar dan diketahui oleh Ahn Min Hyuk. Melihat hal tersebut Ahn Min Hyuk pun berusaha memperkerjakan Bong Soon sebagai pengawal pribadinya.

Tenang, meski terlihat berat, namun drama ini sangatlah menarik dan kaya unsur komedi kok. Sekali lihat dijamin kamu susah untuk move on.

Related: Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia Terbaru, No Kaleng-kaleng

3. Goblin

Drama Korea Goblin

Drama yang satu ini namanya sudah terkenal sejak kali pertama kemunculannya, sampai-sampai di Indonesia saja bikin jiplakannya lho. Ya, meski tak seepik drama aslinya.

Goblin menjadi drama dengan rating tinggi dan populer hingga kini. Drama ini mempertemukan aktor dan aktris profesional Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Ho Eun, Yoo In Na, dan Yook Sung Jae.

Secara singkat, Goblin menceritakan kisah cinta si Goblin, Kim Shin dan pengantinnya yang masih duduk di bangku SMA. Hubungan keduanya membuat penonton baper, belum lagi adegan-adegan kocak yang terjalin di sana.

4. My Love from The Star

Drama Korea My Love from The Star

Yang satu ini juga pernah dibuat versi Indonesianya yang diperankan oleh Nikita Willy. Namun apakah semenarik drama aslinya? Silahkan teman-teman menyaksikkan sendiri di YouTube.

Diperankan oleh Kim So Hyun dan Jun Ji Hun, drama romantis ini berhasil mengubek-ubek hati penonton. My Love from The Star bercerita tentang seorang alien tampan yang mendarat di bumi 400 tahun lalu dan sedang mencari wanita tambatan hatinya.

Sang alien memiliki wajah tampan dan awet mudah meski telah berumur ratusan tahun. Bahkan Do Min Joo juga dianugerahi kekuatan super dan kepintaran yang luar biasa. Hingga akhir cerita, kemistri antara Kim So Hyun dan Jun Ji Hun pun sangat asyik untuk ditonton berulang kali.

Related: 6 Situs Streaming Film Terbaik Indonesia, Yuk Langsung Nonton Dijamin Gratis!

5. Descendant of The Sun

Drama Korea Descendant of The Sun

Sejak kemunculannya, DOTS menjadi drama Korea yang banyak dibicarakan. Apalagi kisah cinta kapten Yoo Si Jin dan dokter cantik Kang Mo yoen benar-benar bersambut dikehidupan nyata.

Diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, drama ini menceritakan kisah tentara pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan yang terlibat cinta dengan dokter cantik Kang Mo Yoen.

Asmara mereka terbilang sangat romantis meski dihadapkan dengan konflik luar biasa. Saat itu keduanya ditempatkan di negara Urk dan bekerja sama di zona bencana dan penyakit. Sejak itulah mereka saling jatuh cinta.

6. Rooftop Prince

Drama Korea Rooftop Prince

Jika kalian ingin menikmati drama Korea di jaman dinasti Joseon, mungkin film ini perlu kamu tonton berulang kali. Rooftop Prince menceritakan tetang seorang pangeran Lee Gak dari dinasti Joseon yang tengah berduka karena ditinggal mati sang istri.

Demi menuntut balas dan menyelidiki kematian istrinya dia dan ketiga pengawal pergi berkelana dan mencari tahu. Namun sesuatu yang aneh tiba-tiba terjadi padanya. Pangeran Lee justru terlempar ke abad 21 di mana dia dihadapkan dengan kehidupan masa kini.

Di situlah Lee Gak bertemu dengan sosok wanita mirip istrinya yang meninggak di Joseon. Drama Rooftop Prince ini memiliki 20 episode yang menyisipkan sisi romantis dan komedi.

Dari keenam drama Korea di atas mana kira-kira yang pengen kamu lihat berulang kali? Atau kamu punya list drakor sendiri yang patut jadi daftar terfavorit?

About Author

Hi, nama saya Tertia. Orang biasa memanggil saya "Ter" atau bisa juga "Te". Seorang travel writer yang suka dengan keunikan di setiap sudut kota. Menulis bukan hanya sekedar hobi namun sudah jadi passion.

Comments are closed.