Hati-Hati Girls, 8 Kebiasaan Cewek Ini Bikin Cowok Merasa Jengkel

0

Nggak selamanya cewek selalu benar. Terkadang, tanpa disadari cewek pun melakukan kesalahan yang membuat pasangannya merasa jengkel. Namun mirisnya, kebanyakan cewek kerapkali nggak mau mengakui kesalahannya. Sementara si cowok lebih sering memilih diam dan mengalah.

Kondisi ini tentunya nggak boleh dibiarkan saja. Dalam sebuah relationship, harusnya kamu dan pasangan bisa bersikap saling memahami. Cowok diam bukan berarti nggak punya perasaan. Ada saatnya nanti, ketika cowok udah merasa lelah dan muak, dia akan benar-benar marah. Bahkan tak menutup kemungkinan pergi meninggalkanmu.

Nah, sebelum terlambat, yuk cari tahu apa saja kebiasaan buruk cewek yang sering bikin cowok jengkel. Cekidot!

1. Selalu marah saat keinginannya gak dituruti

Selalu marah saat keinginannya gak dituruti

Kebanyakan cewek selalu ingin diperlakukan layaknya ratu. Berharap semua keinginannya dipenuhi tanpa peduli bagaimana kondisi pasangannya.

Sikap yang seperti ini kerapkali bikin cowok merasa jengkel. Bukan berarti dia tak mau membahagiakanmu, namun kadangkala situasinya memang gak mendukung.

Bisa jadi cowokmu lagi bokek atau mungkin dia sibuk. Kamu cobalah memahami, jangan bersikap terlalu kekanak-kanakan dan egois.

2. Memasang raut wajah cemberut tanpa alasan yang jelas

Memasang raut wajah cemberut tanpa alasan yang jelas

Siapa nih yang biasanya suka cemberut tanpa alasan yang jelas? Kalau kamu melakukan hal itu hanya untuk memancing perhatian pasanganmu, plis stop mulai sekarang!

Related: Kamu Harus Peka, Ini 10 Tanda Pasangan yang Gak Tulus Mencintaimu

Perlu kamu tahu kalau cowok tuh paling bingung saat mengahadapi cewek yang tiba-tiba ngambek. Dia memang berusaha untuk merayumu, tapi di satu sisi ia juga merasa lelah. Kenapa sih harus cemberut? Kenapa harus diam? Kalau ada masalah, bukannya lebih baik dibicarakan? Setidaknya dengan berkomunikasi maka masalah jadi lebih cepat selesai.

3. Suka ngeluh dan mengumbar hubungannya di sosial media

Suka ngeluh dan mengumbar hubungannya di sosial media

Keberadaan sosial media saat ini nggak cuma buat seru-seruan. Tapi tak sedikit yang menggunakan sosmed sebagai tempat buat curhat segala hal tentang hidupnya, bahkan pamer hubungan cintanya. Dan kebanyakan yang seperti itu adalah cewek!

Kebiasaan ini sebenarnya nggak disukai cowok. Ketimbang harus memamerkan kemesraan di dunia maya, kebanyakan cowok lebih menyukai sesuatu yang private. Cowok juga cenderung ilfil melihat cewek yang gemar mengeluh di sosial media. Kesannya kamu jadi terlihat labil.

Maka itu, usahakan untuk tak terlalu menshare kehidupan pribadimu di sosmed. Selain bikin kamu tampak alay, hal tersebut juga bisai memicu keretakan hubunganmu loh!

4. Cemburu buta, suka curiga dan selalu ngatur pertemanan pasangan

Cewek suka cemburu buta

Memang benar cemburu itu tanda cinta. Tapi kalau berlebihan, bahkan sampai bersikap posesif, itu namanya cemburu buta! Tentunya sikap ini nggak baik ya karena bisa jadi toxic dalam hubunganmu.

Misalnya, kamu lihat pasanganmu ngobrol dengan cewek lain. Lalu kamu langsung marah-marah tanpa mengonfirmasi apapun. Padahal belum tentu cewek tersebut selingkuhannya. Mungkin aja dia hanya teman kerja.

Baiknya sih, kamu tanyakan dulu. Jangan keburu ngambek! Sifatmu yang terlalu curigaan itu malah bikin cowok jadi tertekan dan kesal loh!

5. Keras kepala, gak mau mengakui kesalahannya sedikitpun!

Keras kepala, gak mau mengakui kesalahannya sedikitpun!

Cowok juga punya hati, girls! Kalau kamu terus-menerus menyalahkan dia setiap ada masalah, ya lama-kelamaan dia bakal merasa jengkel. Sebisa mungkin, cobalah untuk bersikap lebih dewasa. Singkirkan egomu dan belajarlah untuk meminta maaf.

Related: Sederhana! Ini Lho 10 Hal yang Paling Diinginkan Cewek dari Pasangannya

Kalau memang kamu yang salah, ya lebih baik akui saja! Tak perlu mengelak. Setidaknya dengan kamu mengaku, pasangamu akan berusaha untuk mengerti dan memaklumi. Sebaliknya, kalau kamu keras kepala itu malah membuatnya makin ilfil.

6. Suka menuntut, kurang bisa menghargai usaha pasangan

Suka menuntut, kurang bisa menghargai usaha pasangan

Satu lagi nih kebiasaan yang kerap membuat cowok jengkel adalah melihat cewek yang gak pernah bisa bersyukur. Cewek yang selalu menuntut tanpa pernah sedikitpun menghargai usaha pasangannya.

Girls, sedikit apapun yang pasanganmu berikan cobalah untuk berterimakasih. Cowok itu paling suka bila dihargai. Dengan kamu menerima secara ikhlas, percayalah dia akan semakin bersemangat untuk memberikanmu lebih dan lebih.

7. Sering membanding-bandingkan pasangan dengan cowok lain

Kalau kamu membandingkan cowokmu dengan tujuan yang baik sih nggak apa-apa. Misalnya buat memotivasi dia agar lebih semangat kerja atau mungkin agar ibadahnya lebih ditingkatkan. Its no problem!

Related: 9 Cara Mengatasi Rasa Jenuh dalam Hubungan, Bukan dengan Selingkuh ya!

Tapi, jika kamu terus-menerus membandingkan hanya karena merasa iri atau nggak puas dengan apa yang dimiliki pasanganmu, ya jelas itu membuatnya merasa sebal dan marah. Kamu harus ingat, bahwa kadang apa yang tampak baik belum tentu baik. Seperti kata pepatah, “rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau”.

Jadi daripada menginginkan sesuatu yang nggak pasti, lebih baik syukuri apa yang kamu dapatkan dan berhenti bersikap membandingkan.

8. Gak mau diatur dan bergaul bebas dengan cowok lain

Terakhir nih, sikap cewek yang paling bikin cowok jengkel adalah kebiasaan tak mau diatur. Cowok biasanya merasa sakit hati saat omongannya tidak didengarkan. Terlebih bila ia memang berniat menasehati, namun kamu mengacuhkan begitu saja. Secara otomatis dia bakal ngerasa nggak dihargai.

Termasuk sikapmu yang gemar bergaul dengan segala cowok, itu juga kurang etis. Sebagai cewek harusnya kamu bisa jaga harga diri. Tak perlu berdalih ‘hanya teman’, karena hubungan antar lawan jenis yang terlau dekat juga bisa memicu munculnya benih-benih asmara. Oleh karenanya, perlu dibatasi ya!

So, girls kira-kira itulah sederet kebiasaan cewek yang bikin cowok jengkel. Nah, sekarang kamu udah tahu, kan? Jadi jangan dilakuin lagi ya! Hargai pasangan yang telah kamu nikahi, maka ia akan lebih menghargaimu!

About Author

Hi.. Saya Allysa, menulis merupakan salah satu cara menyalurkan hobi untuk mengisi waktu luang disela-sela kesibukan sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta.

Comments are closed.