Jangan Disia-siakan, Cowok dengan 10 Karakter Ini Pantas Jadi Cinta Sejatimu

0

Kamu pasti sering mendengar istilah true love, bukan? True love berarti cinta sejati. Sebuah cinta yang dilandasi oleh rasa kasih sayang dan pengorbanan. Namun yang sering dipertanyakan, apakah cinta sejati itu benar-benar ada? Kebanyakan orang sih cenderung nggak percaya. Bahkan menganggap cinta sejati hanya ada di dongeng.

Percayalah girls, cinta sejati itu memang ada kok! Setiap manusia telah dicatatkan jodohnya masing-masing. Nggak mungkin tertukar ataupun hilang. Jadi kamu nggak perlu khawatir. Cukup bersabar aja!

Nah, apabila kamu menemukan seseorang dengan tanda-tanda dibawah ini, bisa jadi dia adalah true love-mu. Nggak harus romantis, cowok dengan ciri ini layak untuk kamu perjuangkan!

1. Dia mendekatimu tidak sekedar main-main. Tapi berani memegang komitmen dan menemui orang tuamu

Cowok sejati adalah sosok yang mampu memegang komitmennya. Dia mendekatimu bukan sekedar untuk bermain-main. Dia memiliki niat yang serius untuk menata masa depannya bersamamu. Dan hal itu ia buktikan bukan hanya lewat rayuan gombal, tapi juga tindakan.

Seperti contohnya, dia bersungguh-sungguh dalam bekerja. Dia mungkin tak punya banyak waktu untukmu, tapi dia punya tekad kuat untuk menabung sebagai biaya pernikahan. Selain itu, dia juga berani menemui orang tuamu. Tak sekedar mengajakmu berpacaran, namun ia punya tujuan yang jelas yakni ingin meminangmu.

2. Daripada pamer kemesraan di sosmed, dia lebih memilih fokus bekerja dan menunjukan sikap tanggung jawabnya

Image by: Valeri Khan

Dia memang bukan tipe yang romantis. Dia mungkin nggak pandai mengombal ataupun merayu. Tapi dibalik itu, dia adalah sosok yang bertanggung jawab.

Alih-alih mengumbar kemesraan di sosial media, dia lebih memilih untuk fokus bekerja. Baginya, mencari uang lebih penting ketimbang cari pengakuan dari publik. Dia ingin membuktikan padamu bahwa ia bisa memberikan masa depan yang layak, bukan sebatas bersenang-senang tanpa kepastian.

3. Dia cuek dengan cewek lain, tapi perhatian denganmu

Nggak peduli seberapa keren penampilannya, dia bukanlah tipe cowok yang suka tebar pesona diantara cewek-cewek lain. Bahkan bisa dibilang dia cuek terhadap lawan jenis.

Dia terlihat misterius bagi orang lain. Namun terhadapmu perlakuannya begitu manis. Dia mampu membuatmu tersenyum dan selalu perhatian. Ya, baginya cukup kamu-lah tempat untuk mencurahkan perasaannya.

Related: Tak Perlu Galau, Ini Lho 8 Cara Menyikapi Cowok Gak Romantis dan Cuek

4. Dia menjaga kehormatanmu, sebab dia tahu ada batasan yang tak boleh dilanggar sebelum menikah

Seorang cowok yang nggak berani menyentuhmu, bukan berarti dia terlalu fanatik. Sebaliknya dia justru cowok baik yang berusaha buat menjaga kehormatanmu.

Dia tahu bahwa ada batasan-batasan yang tak boleh dilanggar sebelum menikah. Maka itu, dia berusaha untuk mengendalikan egonya, ya karena dia benar-benar mencintaimu. Tentunya bukan cinta yang didasarkan nafsu. Tapi cinta karena Tuhan, cinta yang tulus dari hati.

5. Meski tak romantis, dia selalu berusaha membuatmu nyaman dan bahagia

Image by: Toa Heftiba

Tak sekedar berjuang dalam urusan materi, dia juga mencoba untuk menghadirkan kebahagiaan dalam hidupmu. Dimulai dari hal-hal yang simpel, misalnya dengan menjadi sosok yang humoris.

Meski ia nggak pandai melawak, tapi dia selalu berusaha membuatmu tertawa.Termasuk saat kamu sedih, ia siap menjadi tempat curhatmu kapan saja.

6. Dia menyukaimu bukan sekedar karena fisik, tapi lebih pada kepribadianmu

Jika seseorang mencintaimu hanya karena fisik, agaknya rasa cintanya patut dipertanyakan. Kira-kira bagaimana jika nanti penampilanmu sudah tak menarik? Bisa jadi ia pergi meninggalkanmu dan mencari sosok lain yang lebih cantik.

Sebaliknya, bila cowok mencintai karena kepribadiamu, bisa dikatakan dia adalah sosok cowok sejati. Sebab dia sanggup melihat inner beauty-mu, tak sebatas menilai kecantikan luar yang bisa dibentuk dengan uang.

Related: Kamu Harus Peka, Ini 10 Tanda Pasangan yang Gak Tulus Mencintaimu

7. Kamu bisa jadi diri sendiri saat bersamanya. Tak ada pencitraan diantara kalian!

Apa sih yang lebih penting dari rasa nyaman dalam sebuah hubungan? Terlebih jika dia mampu membuatmu jadi diri sendiri saat bersamanya. Tak perlu ada pecitraan! Bukankah hal itu bisa jadi salah satu alasan untuk mempertahankannya?

Cowok sejati itu nggak pernah menuntutmu untuk berubah sesuai keinginannya. Dia sanggup menerima dirimu apa adanya. Nggak cuma kelebihanmu, tapi juga memaklumi kekuranganmu.

8. Dia berusaha untuk selalu ada buatmu! Ya, sebab kamu adalah prioritas dalam hidupnya

Apabila kamu menemukan cowok yang sanggup menjadikanmu sebagai prioritas dalam hidupnya, maka jangan disia-siakan! Cowok dengan tipe ini merupakan sosok yang bertanggung jawab.

Terlebih saat dia telah menikahimu, dia pasti akan berusaha untuk mengutamakan kebutuhanmu dibanding dirinya. Dia juga berjuang untuk melindungimu dan pastinya menjadikanmu seseorang yang teristimewa di hatinya.

9. Dia mengutamakan kejujuran. Meski tak mudah, ia berusaha terbuka padamu!

Cowok yang gentleman tentunya akan selalu jujur kepada pasangannya. Dia berani mengakui kesalahan dan berusaha bersikap terbuka. Jujur ini sangat penting, sebab kejujuran menjadi salah satu faktor kelanggengan sebuah hubungan.

Jika pasanganmu sering berbohong padamu, maka baiknya kamu pikirkan ulang untuk keberlanjutan hubungan kalian. Seindah apapun kebohongan tak akan pernah membuahkan sesuatu yang baik.

Kamu boleh saja memaafkannya jika ia berdusta. Namun bila ia terus-menerus mengulangi, ya mending pertimbangkan lagi! Apa kamu yakin mau mempertahankannya?

Related: 9 Cara Mengatasi Rasa Jenuh dalam Hubungan, Bukan dengan Selingkuh ya!

10. Yang terpenting, dia tidak pernah berlaku kasar denganmu

Terakhir, cowok yang pantas kamu pertahankan adalah sosok yang nggak pernah main kasar, baik ucapan ataupun perilakunya. Dia yang bisa menghargaimu dan memperlakukanmu secara baik itulah cowok sejati yang nggak boleh disia-siakan. Ingat, memilih pasangan berarti memilih pendamping seumur hidup. Jadi Kamu harus berhati-hati ya, girls!

Nah, kira-kira itulah sederet karakter cowok yang pantas buat kamu pertahankan. Apa kamu sudah menemukannya?

About Author

Hi.. Saya Allysa, menulis merupakan salah satu cara menyalurkan hobi untuk mengisi waktu luang disela-sela kesibukan sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta.

Comments are closed.