Di Balik Kesuksesan “Milly & Mamet”, Film Drama Keluarga Raih 1,5 Juta Penonton

0

Bulan Desember 2018 lalu, sebuah film karya Ernes Prakasa, Milly dan Mamet: Bukan Cinta dan Rangga berhasil memukau jutaan penonton di Indonesia. Film bergenre drama keluarga yang diambil dari sisi lain cerita AADC ini sukses menembus 1,5 juta penonton.

Angka tersebut jelas bukan pencapaian yang sedikit mengingat persaingan ketat di tengah kemunculan film Hollywood belakangan ini. Bahkan saat penayangannya, Milly dan Mamet harus bersanding dengan film-film garapan Amerika seperti Aquarman, Spiderman: Into The Spiderverse, dan Bumblebee.

Film yang digawangi oleh Sissy Priscillia (Milly) dan Dennis Adishwara ini pun tak pelak mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari penonton Indonesia. Di hari pertama penayangannya, film hasil kerjasama Starvision dan Miles Films ini bahkan mampu meraup 125.000 penonton.

Rahasia Kesuksesan Ernes Prakasa

Ernes Prakasa dan Meira Anastasia

Ernes Prakasa – Meira Anastasia – Dok: kapanlagi.com

Sebagai sang empunya film, Ernes sebelumnya mengaku pasrah dengan jadwal penayangan filmnya yang berbarengan dengan film Hollywood. Tapi pencapaian akhirnya membuktikan jika sepasang suami istri, Ernes Prakasa dan Meira Anastasia ini patut disebut sebagai sineas spesialis drama keluarga.

Ernes yang sebelumnya merupakan jebolan ajang Stand Up Comedy ternyata begitu serius dalam menggarap setiap film yang ia ciptakan. Ditemani oleh sang istri Meira, kedua sineas muda ini konsistenn menghadirkan kisah keluarga penuh komedi ringan dan sarat akan pesan.

Related: Trailer Dilan 1991 Jadi Trending di YouTube, Kisah Sedih Ini yang Bikin Baper

Bagaimana tidak, pada tahun-tahun sebelumnya Ernes juga tercatat sukses menyutradari drama keluarga Susah Signal di tahun 2017 dengan pencapain penonton hingga 2,7 juta. Pada 2016 Cek Toko Sebelah juga berhasil mendapatkan 2,6 juta penonton dan membuatnya di anugerahi Piala Citra sebagai Penulis Skenario Asli Terbaik.

Pria 2 anak ini menyebutkan rahasia kesuksesannya selama ini adalah fokus dan tak malu belajar dari kesalahan. Salah satunya ia selalu membaca setiap komentar dan kritikan para kritikus film.

Film Spin Off Kaya Komedi

Milly dan Mamet

Milly dan Mamet – Dok: bookmyshow.com

Meski film Milly dan Mamet mengangkat sisi lain pemain Ada Apa Dengan Cinta, namun roh yang dihadirkan di dalamnya begitu kuat. Bisa dibilang jika Milly dan Mamet adalah film spin off paling sukses di Indonesia setelah film Asih.

Saat menyaksikan film ini, kamu mungkin lupa jika Milly dan Mamet adalah bagian dari pemain AADC. Percintaan antara Milly dan Mamet memang tak sama dengan Cinta dan Rangga, keduanya diceritakan menikah dan memiliki seorang anak yang masih balita.

Related: 6 Situs Streaming Film Terbaik Indonesia, Yuk Langsung Nonton Dijamin Gratis!

Seperti halnya rumah tangga pada umumnya, Sissy dan Dannis dihadapkan pada permasalah rumah tangga. Meski cukup rumit, akan tetapi Ernes dan Meira menyisipkan komedi-komedi segar di dalamnya.

Semua dihadirkan sangat natural tanpa kesan dibuat-buat, mengingat banyak jebolan Stand Up Comedy ikutan berperan di sana. Receh abis sih film ini. Apalagi dengan hadirnya Isyana Sarasvati yang berperan sebagi Rika, asisten James.

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati – Dok: bookmyshow.com

Sebagai pemain baru, acting Isyana tidak boleh dipandang sebelah mata. Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini memberikan warna beda dalam film Milly dan Mamet. Sekalipun hanya hadir dalam 4 adegan, namun setiap kata yang diucapkan Isyana begitu “pecah” dan menyita perhatian penonton. Cocok kali ya jika setelah ini Isyana jadi komedian.

Masuk Top 10 Film Indonesia Terlaris 2018

Pencapain yang dihasilkan Sissy dan Dennis membuat Milly dan Mamet menjadi top 10 film terlaris Indonesia sepanjang tahun 2018. Dibandingkan dengan film Indonesia kebayakan yang menghadirkan kisah cinta atau horor, karya karya Ernes Prakasahadir penuh gairah dan patut disebut tontonan menyegarkan di penghujung 2018.

Kalau menurutmu, film terbaru Indonesia apa lagi yang pantas disandingkan dengan kesuksesan Milly & Mamet: Bukan Cinta dan Rangga?

About Author

Hi, nama saya Tertia. Orang biasa memanggil saya "Ter" atau bisa juga "Te". Seorang travel writer yang suka dengan keunikan di setiap sudut kota. Menulis bukan hanya sekedar hobi namun sudah jadi passion.

Comments are closed.