Gak Harus Terbuka, 10 Ide Outfit Hijab ke Pantai Ini Bikin Stylemu Kece Abis!

0

Berlibur ke pantai nggak harus selalu mengenakan pakaian terbuka dan seksi. Bagi kamu yang berhijab, kamu bisa loh tampil tertutup tapi tetap stylish. Nggak perlu khawatir salah kostum, sebab sekarang perkembangan busana muslim juga semakin dinamis.

Dari yang bernuansa elegan hingga casual, semua ada loh! Kamu hanya perlu menyesuaikan outfitmu dengan jenis acaranya. Misal untuk ke pantai, maka kamu perlu busana yang nyaman dan pastinya nggak terlalu ribet.

Nah, sebagai inspirasi, berikut sederet style hijab ke pantai yang bisa kamu contek. Simak yuk!

1. Paduan outer floral dengan rok choco nyaman banget buat ke pantai

Busana casual memang paling pas digunakan untuk jalan-jalan ke pantai. Seperti outfit diatas, perpaduan outer floral berwarna putih, manset ungu dan rok choco bikin tampilamu semakin kece. Kombinasikan dengan hijab pashiman warna senada agar terlihat matching.

Lalu untuk sepatu, pilih saja slip on karena pastinya nyaman digunakan. Terakhir, jangan lupakan aksesoris sunglasses buat melindungi matamu dari teriknya sinar matahari sekaligus tuk memaksimalkan gayamu!

2. Simpel dengan outfit loose shirt dan celana jeans

Tampil cantik saat ke pantai sebenarnya nggak harus berlebihan. Cukup dengan memadukan loose shirt dengan celana jeans, kamu udah tampak keren loh! Outfit ini selain anti gerah, juga bisa membuatmu lebih bebas bergerak.

Related: Modis dan Gak Bosenin, 10 OOTD Hijab Simple Ini Cocok Buat ke Kampus

Untuk menyesuaikan dengan gayamu yang agak boyish dan santai, kamu bisa pakai sneakers berwarna putih. Simpel tapi tetap chic!

3. Eye Catching! Outfit bernuansa putih memang paling pas buat ke pantai

Outfit hijab ini cocok banget untuk kamu yang suka berfoto OOTD saat liburan ke pantai. Dengan mengenakan dress bernuansa putih dan pashima orange dijamin bikin stylemu terlihat makin eye catchy!

Jangan lupa floppy hat dan rotan bag untuk membuat sisi feminimmu makin keluar. Dijamin deh kamu akan tampak kece di kamera!

4. Bikin gayamu makin seru dengan paduan blouse putih dan rok motif batik

Busana blouse memang paling cocok digunakan untuk ke pantai. Selain nggak ribet, blouse juga cocok dimix and match dengan bawahan apapun, misalnya aja rok motif batik. Perpaduan keduanya bikin gayamu terlihat elegan sekaligus unik loh!

Biar makin fashionable, kombinasikan dengan pashima berwarna cerah dan jangan lupa distyling biar makin keren.

5. Paduan outfit hitam dengan hijab topi bikin lookmu terlihat sporty, namun tetap santai

Kalau kamu suka style yang sporty dan sedikit boyish, kamu bisa mencoba memadupadankan shirt hitam dengan manset monokrom, serta celana training bewarna senada.

Related: 10 Style Hijab Casual ala Anisa Rahma, Syar’i dan Kekinian Banget!

Gunakan hijab warna abu dan jangan lupa tambahkan topi baseball untuk membuat gayamu terlihat makin kece. Terakhir, kamu bisa pakai sepatu kets atau sneakers agar bisa lebih fleksibel dan matching.

6. Outfit Overall dress juga asyik buat ke pantai! Bikin stylemu tampak cheerful!

Sebenanrya busana ke pantai nggak harus identik dengan warna-warna soft. Kalau kamu tipe cewek yang percaya diri, kamu bisa mencoba outfit overall dress bewarna merah dengan dipadukan shirt monokrom. Style ini bikin kamu tampak girly sekaligus cheerfull.

Jangan lupa untuk hijabnya pilih warna senada, misalnya pink atau dusty rose. Gunakan sepatu slip on untuk membuat penampilanmu lebih feminim dan simpel.

7. Tampil stylish dengan outfit stripe longsleeve dengan aksesoris rotan bag

Satu lagi nih gaya hijab simpel tapi keren yang bisa kamu contek buat ootd ke pantai. Mix and match atasan stripe longsleeve dengan celana kulot polos. Pilih pashiman dengan warna senada agar terlihat lebih serasi.

Related: Gak Melulu High Heels, 7 Model Flat Shoes ini Juga Bisa Bikin Gayamu Makin Chic

Btw, pemilihan celana kulot ini sangat tepat digunakan untuk liburan ke pantai karena bahannya adem. Selain itu, celana kulot juga cenderung longgar sehingga bisa membuatmu nyaman.

8. Outfit hijab piyama motif floral, bikin gayamu terlihat unik!

Setelan busana piyama bermotif floral ini juga keren buat outfit ke pantai. Perpaduan warna hitam dengan hijau tosca terlihat cocok dengan nuansa pantai yang teduh. Sedangkan untuk hijab, pilih warna putih agar tampak lebih serasi.

Untuk sentuhan akhir agar gayamu makin kece, jangan lupa sunglasses dengan floppy hat, ya!

9. Paduan blouse dan loose bohemian pants bisa jadi andalan tuk liburan ke pantai

Nggak ada yang lebih nyaman dari menggunakna blouse dengan loose bohemian pants buat outfit liburan ke pantai. Busana ini pastinya nyaman banget digunakan di cuaca panas. Selain bisa bikin kamu bebas bergerak, juga membuat lookmu makin edgy dan stylish. Kesannya santai, tapi tetap fashionable.

Oiya, mix and match dengan pashima warna gelap untuk memberikan kesan kontras. Misalnya aja hitam atau navy.

10. Tampil chic dengan mix and match bell sleeve blouse dan celana kulot

Terakhir, kamu bisa coba memadukan setelan choco blouse dengan celana kulot hitam sebagai OOTD ke pantai. Pilih blouse dengan aksen bell sleeve untuk membuat style mu makin anggun.

Biar makin kece, gunakan pashima warna senada. Jangan lupa raffia bag untuk menyimpan segala kebutuhanmu selama berlibur.

Nah, itulah tadi beberapa outfit hijab ke pantai yang bisa kamu contek, girls! Anyway, style mana nih yang paling kamu suka?

About Author

Hi saya Amaniyah, seorang sarjana S1 Sains yang kemudian terjun dalam dunia kepenulisan dengan berbagai tema seperti fashion, kecantikan, kesehatan dan lainya.

Comments are closed.