Kamu Harus Peka, Ini 10 Tanda Pasangan yang Gak Tulus Mencintaimu

0

Pernah nggak sih Kamu merasa hubunganmu dengan pasangan terasa begitu hambar? Seolah-olah hanya Kamu aja yang memperjuangkan cinta kalian untuk menjaga hubungan tetap baik.

Sementara pasanganmu begitu santai, bahkan kerap bersikap tak peduli. Duh, jika demikian Kamu harus waspada, guys! Jangan-jangan pasanganmu memang nggak menyimpan rasa cinta buatmu?

Perlu Kamu tahu bahwa cinta itu perlu pembuktian, bukan sekedar ucapan manis semata! Nah, sebelum terlambat, yuk kenali tanda-tanda pasangan yang tidak tulus mencintaimu!

1. Sikapnya terkesan dingin! Dia jadi perhatian saat ada maunya saja

Sikapnya menjadi dingin

extra.ie

Cara pertama untuk mengetahui apakah pasanganmu tulus mencitai atau enggak, kamu bisa lihat dari sikpanya. Jika dia benar-benar sayang, harusnya ia selalu berusaha buat memperhatikanmu. Namun sebaliknya, kalau sikapnya cuek dan terkesan dingin, ya barangkali dia memang tidak menyimpan rasa padamu.

Related: Sederhana! Ini Lho 10 Hal yang Paling Diinginkan Cewek dari Pasangannya

Terlebih lagi, bila ia suka mendadak perhatian kalau ada butuhnya saja. Lalu menghilang pas udah nggak ada perlunya. Wah, itu menandakan dia bukanlah pasangan yang baik! Bukankah cinta seharusnya bisa melengkapi?

2. Selalu tampak sibuk dan sering nggak ada kabar

Dia selalu sibuk dan tidak ada kabar

wheninmanila.com

Menjalin hubungan dengan seseorang bukan berarti memaksa orang tersebut buat berada disisimu 24 jam. No! Wajar aja kalau pasanganmu sibuk. Gimanapun juga tiap orang punya urusan masing-masing.

Tapi yang patut diwaspadai bila pasangamu tuh sibuknya nggak selesai-selesai! Tiap hari, tiap waktu selalu bilang sibuk. Bahkan parahnya lagi dia nggak ngasih kabar dan kadang suka menghilang entah kemana!

Kalau sikap pasanganmu udah kayak begini, ya itu sih aneh! Bukankah dia bilang mencintaimu? Lalu apa ia tak merindukanmu? Cinta dan rindu adalah dua hal yang nggak bisa dipisahkan! Jadi, kalau dia ngomong cinta, tapi nggak pernah sekalipun merindukanmu, ya kamu patut curiga tuh!

3. Ucapanmu sering dianggap ‘angin lalu’ alias diacuhkan

Sering mengacuhkan ucapanmu

Sekali duakali ucapanmu tak didengarkan, its okeylah! Mungkin dia tak sependapat dengamu. Tapi kalau dia terus-menerus seperti itu? Dia selalu mengacuhkanmu, nggak pernah menerima nasehatmu, bahkan tampak tak tertarik dengan obrolan yang kamu buat, itu sih namanya dia nggak menghargaimu!

Related: Ditinggal Mantan Nikah? Lakukan 7 Hal Ini Agar Hati Legowo dan Ikhlas

Seseorang yang mencintaimu harusnya bisa menjaga perasaanmu. Sekalipun ia nggak setuju atau nggak tertarik, ia pasti berusaha mendengarkanmu.

4. Selalu memberi janji-janji manis, tapi nggak pernah mewujudkannya

Tidak pernah menepati janji-janji manis

Jangan mudah terkesan dengan janji manis yang diberikan oleh pasanganmu. Berjanji itu mudah kok! Tinggal berucap saja. Yang perlu kamu perhatikan, bisakah ia mewujudkan janji-janjinya?

Jika ia kerap berjanji tapi tak pernah memberi bukti nyata sekalipun, ya itu namanya gombal. Sikap ini juga menunjukkan bahwa ia kurang memiliki sikap pertanggung jawaban. Jadi, jika ucapannya aja sulit dipercaya, apa kamu yakin bakal memberikan sisa hidupmu bersamanya? Think it, again!

5. Ketika kamu nggak berada disisinya, dia tidak berusaha mencarimu

Tidak peduli dan mengacuhkan kamu sendiri

thrivein.co.za

Salah satu cara mudah buat menguji pasangan apakah ia benar mencintaimu atau tidak, yakni cobalah menghilang untuk sesaat. Jangan menghubunginya ataupun menemuinya.

Percaya deh, kalau dia sayang padamu, pasti dia bakalan mencarimu karena merasa khawatir. Sebaliknya kalau sikapnya adem-adem aja, bahkan dia nggak coba mencarimu sama sekali, ya itu nunjukin dia emang nggak peduli dengamu.

6. Selalu menghindari bila diajak berbicara hal serius

Tidak mau bicara serius

Coba amati sikap pasangamu, apakah ia selalu tampak menghindar saat diajak ngobrol sesuatu yang serius? Jika iya, mungkin ia belum siap untuk berkomitmen. Barangkali ia menganggap hubungan kalian hanya untuk senang-senang. Entalah!

Related: 9 Cara Mengatasi Rasa Jenuh dalam Hubungan, Bukan dengan Selingkuh ya!

Yang jelas, kalau ia memang benar mencintaimu, harusnya dia punya visi misi yang jelas tentang masa depan kalian. Sekalipun dia belum siap, setidaknya dia berani tuk membicarakannya. Bukan malah terus menghindar!

7. Sering memintamu berubah sesuai keinginannya

Pasangan yang egois

thenewdaily.com.au

Satu lagi nih ciri pasangan yang tulus mencintaimu yaitu dia tidak bisa menerimamu apa adanya. Dia selalu memintamu berubah sesuai keinginannya. Dia menuntutmu mengikuti mode, menuntutmu berpakaian seperti ini-itu, lalu memaksa agar kamu bersikap sesuai kehendaknya.

Well, jika seperti itu maka dia jelas bukanlah orang yang tulus. Baiknya kamu pikir-pikir lagi sebelum berniat melanjutkan hubungan dengannya.

8. Dia suka genit sama orang lain

Suka genit dengan orang lain

keepitrelax.com

Nggak peduli cowok atau cewek, jika memang dia suka bersikap genit itu tandanya dia bukanlah orang baik! Apalagi kalau ia genit disaat udah memiliki pasangan, wah sama aja kayak playboy atau playgirl. Dan itu juga menunjukkan kalau ia nggak bisa menjaga perasaan pasangannya!

Buat kamu yang punya pasangan genit, hati-hati deh! Orang yang genit biasanya susah untuk berkomitmen dengan satu orang. Kamu juga perlu memastikan apakah ia benar tulus mencintaimu atau tidak. Kalau memang tulus, kenapa ia masih suka godain orang lain?

9. Hubungan kalian terasa hambar! Kamu bahkan sering merasa gelisah

Hubungan terasa hambar dan kamu sering gelisah

Apa yang kamu rasakan selama ini, saat kamu menjalin hubungan dengannya? Apa kamu bahagia? Atau malah kamu sering merasa gelisah? Seolah hanya kamu yang berjuang untuk hubungan kalian?

Perlu kamu tahu bahwa cinta itu harusnya menghadirkan kehangatan. Harusnya kamu bisa lebih bersemangat saat memiliki pasangan. Namun jika relationship atau hubungan kalian terasa hambar atau bahkan kamu sering sedih, maka tandanya ada yang salah dengan hubungan kalian.

10. Dia tak segan mengajakmu melakukan perbuatan ‘buruk’

Mengajak melakukan perbuatan buruk

youtube.com

Jika pasanganmu berani mengajak melakukan hal-hal buruk, maka jelas tandanya ia nggak tulus mencintamu. Kalau dia memang peduli, ia pasti akan menjagamu dengan baik. Dia bahkan rela berkorban demi kamu! Bukan malah mengajakmu ngelakuin perbuatan dosa.

Nah guys, jadi itu tadi beberapa tanda pasangan yang tidak benar-benar mencintaimu. Moga bermanfaat ya, dan bisa membantumu agar tak terjebak dalam cinta palsu.

About Author

Hi saya Amaniyah, seorang sarjana S1 Sains yang kemudian terjun dalam dunia kepenulisan dengan berbagai tema seperti fashion, kecantikan, kesehatan dan lainya.

Comments are closed.