Gak Melulu High Heels, 7 Model Flat Shoes ini Juga Bisa Bikin Gayamu Makin Chic

0

Seiring perkembangan zaman, fungsi sepatu tak hanya berperan sebagai alas kaki. Kini sepatu sudah menjadi bagian dari fashion item yang penting untuk menunjang penampilan.

Terbukti, model-model sepatu di pasaran juga semakin beragam. Mulai dari sneakers, high heels, wedges. Hampir semuanya dibuat dengan desain yang makin trendi!

Nah, ngomongin tentang sepatu nih, biasanya kebanyakan cewek menyukai high heels karena dianggap bisa memberikan kesan nan anggun. Memang benar sih! Tapi kamu juga harus tahu kalau mengenakan heels terlalu sering itu nggak baik untuk kesehatan kaki. Sebagai alternatif lain, kamu bisa mencoba flat shoes!

Sepatu bersol tipis ini sekarang makin digandungri oleh para pecinta fashion loh! Pasalnya, selain nyaman digunakan, flat shoes juga memiliki desain yang cute dan manis. Jadi cocok banget buat kamu yang berjiwa feminim.

7 Flat Shoes yang Nggak Kalah Keren dari High Heels

1. Slip On Shoes

Slip On Shoes

Slip on adalah jenis flat shoes dengan desain paling sederhana. Tidak memiliki tali ataupun aksen khusus. Hanya sepatu polos yang bagian depannya berbentuk slip. Jadi untuk mengenakannya ya kamu tinggal memasukkan kaki aja. Simpel banget, kan?

Related: 10 Style Hijab Casual ala Anisa Rahma, Syar’i dan Kekinian Banget!

Namun begitu, bukan berarti sepatu slip on ini nggak keren loh! Saat ini, modifikasi slip on shoes semakin beragam dan unik. Begitupun dengan materialnya, nggak cuma kanvas aja. Tapi adapula slip on shoes yang terbuat dari denim. Sangat cocok dikenakan untuk acara-acara santai, misalnya pergi ke kampus, hangout atau saat traveling.

2. Lace up Flats

Lace up Flats

lulu.com

Buat kamu yang ingin tampil fashionable tapi malas pakai heels, kamu bisa mencoba sepatu model lace up flats. Desain sepatu ini mirip dengan sandal gladiator, yakni khas dengan aksen tali yang melingkar hingga ke atas mata kaki. Sedangkan bagian depannya meruncing. Pokoknya girly banget, deh!

Kamu bisa memadupadankannya dengan dress atau celana, keduanya sama-sama oke kok! Yang jelas, lace up flats ini cocok dikenakan disegala acara, baik formal ataupun acara santai.

3. Oxford Shoes

Oxford Shoes

aliexpress.com

Selanjutnya jenis sepatu flat yang kekinian adalah oxford shoes. Jika dilihat sekilas, sepatu ini tampak seperti sepatu cowok, brogues dan derby shoes. Namun bila diamati dengan teliti, sebenarnya ketiganya berbeda!

Related: Modis dan Gak Bosenin, 10 OOTD Style Hijab Simple Ini Cocok Buat ke Kampus

Brogues cenderung memiliki aksen berbentuk W di bagian depan. Derby shoes punya jahitan tali yang agak terbuka. Sedangkan oxford biasanya memiliki tali tertutup dan adanya aksen lubang-lubang kecil. Sepatu oxford juga lebih bergaya vintage, jadi bisa memberikan kesan classy dan unik.

4. Loafers Flats

Loafers Flats

lulu.com

Loafers shoes atau juga dikenal sebagai Belgian Loafers juga termasuk jenis sepatu flat yang banyak dicari para pencinta fashion. Sepatu ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan tahun 90an. Namun kini dimunculkan kembali dengan modifikasi yang lebih beragam.

Secara umum, model dari loafers shoes mirip sepatu slip on. Jadi nggak ada talinya dan bentuknya lonjong. Biasanya juga memiliki aksen tassel di bagian depannya. Sedangkan untuk material pembuatannya, ada yang dari kulit, suede, kanvas dan rami.

Kamu bisa mix and match loafers ini dengan dress atau busana yang casual. Loafers cenderung menampilkan kesan simpel tapi tetap kece!

5. Moccasin Flats

Moccasin Flats

frugalcouponliving.com

Nggak jauh beda dari loafers, sepatu moccasin juga merupakan sepatu ala vintage yang dulunya booming di era 90an. Adapun keunikan dari moccasin yakni terletak pada solnya yang terbuat dari karet, sehingga sangat nyaman digunakan.

Related: 10 Style Rambut Cewek Korea yang Bakalan Trend di Tahun 2019, Intip Yuk!

Di samping itu, sepatu ini juga punya ciri khas aksen fringe atau jahitan yang membuatnya tampak lebih klasik. Sepatu ini paling cocok dipadukan dengan celana. Kesannya kamu akan terlihat agak boyish namun tetap cute!

6. Ballets Flats

Ballets Flats

Sesuai dengan namanya, ballets flats terinspirasi dari sepatu yang dikenakan oleh para ballerina. Dimana umumnya sepatu ini terbuat dari material yang cukup elastis, desainnya simpel dan bagian depannya berbentuk bulat. Beberapa ada yang dilengkapi aksen tali, namun ada juga yang polos.

Sepatu ini memberikan kesan girly. Jadi sangat cocok dipadukan dengan busana-busana yang feminim, misalnya rok atau dress. Dijamin kamu bakal terlihat cewek banget!

7. Pointy Toe Flats

Pointy Toe Flats

sexyshoeswoman.com

Terakhir ada pointy toe flats. Sepatu ini juga merupakan sepatu klasik yang udah ada sejak abad 1700-an. Desainnya yang elegan dan feminim membuatnya digemari oleh banyak cewek. Sehingga tak heran jika pointy toe tetap bertahan hingga saat ini. Bahkan modelnya juga semakin keren-keren!

Adapun ciri khas dari sepatu ini terletak pada bagian depannya yang memiliki bentuk meruncing. Pointy toedapat menghadirkan kesan elegan, sehingga cocok digunakan untuk acara formal. Misalnya ngantor atau party.

Nah demikianlah girls, sederet model-model flat shoes yang sedang kekinian dan ngetren dalam dunia fashion. Btw, sepatu apa nih yang paling jadi favoritmu?

About Author

Hi saya Amaniyah, seorang sarjana S1 Sains yang kemudian terjun dalam dunia kepenulisan dengan berbagai tema seperti fashion, kecantikan, kesehatan dan lainya.

Comments are closed.