Tampil Keren, 10 Model Sepatu Ini Wajib Banget Dimiliki Cowok Milenial

0

Buat kamu cowok milenial yang ingin tampil keren nggak ada salahnya mengikuti perkembangan mode. Tak sekedar dalam hal berbusana, tapi pemilihan alas kaki atau sepatu pun juga perlu untuk diperhatikan.

Pasalnya, saat ini fungsi sepatu nggak cuma buat perlindungan kaki semata. Sepatu telah menjadi bagian dari tren fashion yang berperan penting sebagai penunjang penampilan.

Terbukti, keberadaan produk-produk sepatu di pasaran sekarang juga makin inovatif dan berkualitas. Nggak melulu sneaker dan pantofel aja, bro! Nah, berikut rekomendasi model-model sepatu yang wajib banget dimiliki cowok milenial. Dijamin bisa bikin penampilanmu makin macho!

10 Model Sepatu Cowok Untuk Tampil Keren

1. Slip On Shoes

Slip On Shoes Pria

Sepatu dengan desain simpel dan ringan ini cocok buat kamu yang nggak suka ribet. Umumnya slip on shoes dibuat tanpa tali dengan model yang bervariasi. Sedangkan bahannya bermacam-macam, ada yang terbuat dari kanvas, leather, serta suede premium. Kamu bisa memilih yang sesuai kebutuhanmu!

Keuntungan dari menggunakan sepatu slip on ini, selain menghadirkan kesan casual juga sangat nyaman digunakan sehari-hari. Paling pas dikenakan untuk acara santai, seperti hangout atau kuliah.

2. Oxford Shoes

Oxford Shoes Pria

Berbeda dari slip on, sepatu oxford lebih dikhususkan untuk digunakan saat acara formal. Misalnya saat bekerja. Dengan dipadukan dengan kemeja putih dan celana kain dijamin bikin penampilanmu makin elegan!

Sepatu oxford sendiri hampir mirip dengan pantofel. Memiliki ciri khas berupa aksen tali yang tertutup dengan bentuk yang dominan ramping. Sepatu ini bernuansa ala-ala vintage, sehingga bisa menghadirkan kesan classy dan pastinya bikin keren.

3. The Derby Shoes

The Derby Shoes Pria

Jika dilihat sekilas, sepatu derby tampak mirip dengan oxford shoes. Ya, keduanya memang memiliki desain yang nggak jauh berbeda. Hanya saja aksen tali dari sepatu derby cenderung lebih renggang, dimana dilengkapi dengan open lace system sehingga mudah dilepaskan.

Untuk warnanya, dominan hitam dan coklat. Sepatu derby nggak cuma cocok dikenakan untuk acara resmi saja. Modelnya yang simpel juga membuat sepatu ini pas bila digunakan di acara semi formal, misalnya aja kuliah. Dijamin deh kamu akan terlihat lebih maskulin!

4. Chukka Shoes

Chukka Shoes Pria

Selanjutnya, sepatu cowok yang nggak kalah keren adalah chukka shoes. Sepatu ini tampak seperti perpaduan boots dan derby. Umumnya memiliki sol yang lumayan tinggi (tapi lebih pendek dari boots), yakni sekitar 2-3 cm. Selain itu, juga dilengkapi dengan aksen tali dibagian depan dan biasanya terbuat dari bahan kulit.

Chukka shoes sendiri sebenarnya udah ada sejak dulu, tepat di tahun 1940-an, sepatu ini udah mulai booming di Inggris. Dan sekarang, chukka shoes telah mengalami inovasi yang lebih keren. Btw, sepatu ini cocok dipakai kamu yang suka dengan penampilan klasik.

5. Cap Toe Boots

Cap Toe Boots Pria

Ingin berpenampilan retro dan sedikit berbeda? Kamu bisa coba pakai sepatu cap toe boots. Sepatu ini nggak cuma menghadirkan kesan maskulin, tapi juga glamour yang akan membuatmu terlihat makin berkelas.

Kamu bisa memadupadankan sepatu boots ini dengan atasan kemeja, jaket kulit dan celana chinos atau denim. Selain itu, kamu juga dapat mix and match dengan setelan formal. Duh, dijamin deh makin gagah, bro!

6. Loafer Shoes

Loafer Shoes Pria

Mirip dengan pantofel, loafer shoes merupakan sepatu model selop yang bagian depannya terbuka dan tidak memiliki aksen tali. Meski agak terkesan jadul, sebenarnya sepatu ini bisa menciptakan kesan rapi dan elegan loh!

Terutama bila dikombinasikan dengan outfit formal (seperti kemeja, blazer dan celana jeans) bisa membuat tampilan lebih edgy dan terkesan classy.

Keunggulan lainnya, sepatu loafer juga cenderung gampang digunakan dan pastinya nyaman untuk dikenakan sebagai daily shoes.

7. Monk Strap Shoes

Monk Strap Shoes Pria

Sepatu cowok lainnya yang juga memiliki desain vintage adalah monk strap shoes. Sepatu ini hampir mirip dengan loafer, namun monk strap memiliki aksen strap (gesper) pada bagian depannya yang menggantikan fungsi tali. Sehingga lebih gampang digunakan dan cenderung praktis.

Umumnya sepatu monk strap berdesain minimalis. Warna-warna yang tersedia juga dominan netral, seperti hitam, coklat, maroon, hijau tua dan sebagainya. Sepatu ini cocok digunakan untuk acara formal.

Tapi tak menutup kemungkinan pula dipakai di acara semi-formal. Modelnya yang ringkas membuat monk strap shoes nyaman dikenakan di segala kesempatan.

8. Brogue Shoes

Brogue Shoes Pria

Brogue shoes termasuk jenis sepatu klasik yang pertama kali dibuat di Skotlandia. Sepatu ini identik dengan lubang-lubang kecil pada bagian depan. Kemudian memiliki toe-cap yang dibuat berbentuk wings, serta adanya aksen gerigi di pinggirannya.

Umumnya, brogue shoes terbuat dari bahan kulit sehingga cenderung awet dan nyaman saat digunakan. Sepatu ini memiliki desain casual, jadi bisa kamu pakai untuk acara resmi ataupun non resmi.

9. Wingtips Boots

Wingtips Boots Pria

Wingtips boots sebenarnya merupakan bagian dari sepatu brogue. Memiliki ciri khas yang hampir sama yakni adanya lubang-lubang kecil dan tali dibagian depan. Namun bedanya, wingtips boots memiliki high angkle atau sedikit lebih tinggi dibandingkan brogue.

Selain itu, wingtips juga cenderung punya bentuk yang ramping sehingga bisa membuat look-mu terlihat lebih manly dan klasik. Buat kamu yang menyukai gaya vintage, wingtips boots harusnya menjadi fashion item yang wajib kamu miliki!

10. Sneakers

Sneakers Cowok

Salah satu jenis sepatu yang nggak boleh terlewat untuk dimiliki cowok adalah sneakers. Sepatu ini nggak cuma nyaman digunakan, tapi juga menjadi tren di kalangan anak muda. Terlebih saat ini, model-model sneaker juga makin variatif dan chunky.

Mulai dari dad sneakers, denim sneakers dan masih banyak lainnya. Dengan mengenakan sneakers itu membuat penampilanmu makin terlihat stylish sekaligus sporty.

Sneakers sendiri umumnya dibuat dari bahan kanvas dan memiliki sol yang cukup ringan. Sehingga sangat fleksibel untuk digunakan sehari-hari, misal untuk hangout, kuliah, atau travelling.

Nah, jadi itulah sederet model sepatu cowok yang trendi dan bisa bikin penampilanmu makin fashionable. Btw, model sepatu atau footwear mana yang paling kamu suka, nih?

About Author

Hi saya Amaniyah, seorang sarjana S1 Sains yang kemudian terjun dalam dunia kepenulisan dengan berbagai tema seperti fashion, kecantikan, kesehatan dan lainya.

Comments are closed.