Trailer Dilan 1991 Trending di YouTube, Sukses Bikin Sebel dan Baper Penonton

0

Debut kesuksesan film Dilan 1990 tidak bisa dianggap sepele. Film besutan Fajar Bustomi dengan setting Kota Bandung ini tercatat menembus 6,2 juta penonton.

Angka tersebut membuat film yang tayang perdana pada tanggal 25 Januari 2018 dinobatkan sebagai film terlaris di tahun 2018. Tentu itu bukanlah angka yang sedikit. Film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq itu pun tak pelak menjadi film terlaris sepanjang masa sejak tahun 2007 hingga tahun 2018.

Seperti kita tahu, chemistry yang dibangun oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscillia tersebut sukses membuat penggemar baper. Sejak saat itu, keduanya laris menjadi buah bibir para penggemar.

Kesuksesan lagi-lagi dirasakan oleh kru dan pemain film Dilan. Hal itu dibuktikan setelah kemunculan trailer Dilan 1991 yang langsung menjadi trending di YouTube hanya dalam waktu beberapa hari tayang.

Potongan demi potongan adegan dalam trailer film Dilan 1991 sepertinya sedikit mengobati rasa rindu penggemar dengan sosok Milea dan Dilan. Seperti dalam cuplikan adegan pertamanya saat Dilan membonceng Milea dengan motor CB kesayangannya dibawah guyuran hujan.

Dilan dan Milea

“Cita-citamu apa sih?” tanya Dilan kepada Milea.

“Pilot, kamu?” – “Menikah sama kamu,” sahut Dilan seraya tersenyum manis pada Milea.

Siapa coba yang nggak baper melihat keromantisan Dilan dan Milea? Apalagi adegannya sambil pelukan di atas motor. Baru lihat cuplikannya saja kita sudah dibuat senyum-senyum malu.

Belum cukup sampai di situ, pada potongan adegan berikutnya Dilan kembali mengeluarkan gombalan mautnya. “Bandung mah sekarang menyenangkan ya, karena ada kamu.”

Wah-wah, cewek mana coba yang nggak meleleh mendengar gombalan yang satu itu?

Sisipan Adegan di Trailer yang Bikin Sebel

Dilan, Milea, Hugo

Sayangnya tidak semua potongan adegan dalam trailer Dilan 1991 ini menampilkan kisah romantis antara Iqbal dan Vanesha. Beberapa konflik antara keduanya juga tergambar jelas di sana. Salah satunya saat Dilan mengetahui Milea pergi dengan seorang pria yang bernama Hugo.

Related: Daftar Film 2019 dan Jadwal Film yang Akan Tayang di Bioskop Tahun Ini

Siapa sih si Hugo ini? Nah yang sudah membaca novel Dilan 1991 pasti tahu dong ada hubungan apa Hugo dan Milea. Kalau yang belum baca, ya tunggu saja nanti dibioskop.

Terlepas dari kesuksesan trailer Dilan 1991 yang mengantongi view lebih dari 11 Miliar di YouTube, sebenarnya pada film kedua ini hubungan Dilan dan Milea justru dihadapkan pada banyak tantangan. Salah satunya dengan kemunculan suami Milea yang diperankan oleh Andovi da Lopes.

Kisah Percintaan Milea dan Sang Suami

Herdi (Andovi da Lopez)

Dalam sebuah konferensi press tidak lama ini, Andovi yang berperan sebagai Herdi mengaku telah siap mendapat hatter. Ya, sebagai penggemar garis keras Dilan dan Milea sudah pasti dibuat kesal dengan hadirnya tokoh Herdi.

Kepada awak media, Andovi menjelaskan jika dirinya tidak ingin mengecewakan penggemar novel populer tersebut. YouTuber 24 tahun ini bahkan berusaha keras untuk mendalami sosok Herdi.

Related: Review How To Train Your Dragon: The Hidden World, Final Trilogi yang Begitu Tajam

Andovi bercerita, jika Herdi ini sebenarnya adalah kekasih Milea ketika duduk di bangku kuliah. Namun berbeda cerita dengan Dilan, kisah asmara Herdi dan Milea malah bisa lanjut hingga ke jenjang pernikahan.

Sebelumnya, Fajar Bustomi pun sempat menjabarkan jika dalam film keduanya ini kisah Dilan dan Milea tak semanis Dilan 1990. Hubungan dua sejoli ini justu diuji.

Mereka dihadapkan dengan pelbagai konflik tentang bagaimana cara menjaga sebuah hubungan. Itu mengapa banyak penggemar yang mulai baper dan mewek saat membaca kisahnya.

Totalitas Peran Para Pemain Dilan 1991

Dilan 1991 dan Milea

Terlepas dari konflik tersebut, sebenarnya para pemain Dilan 1991 sendiri telah melakukan semuanya dengan sangat total. Tak tanggung-tanggung, Iqbal bahkan rela menurunkan berat badannya hingga 12 Kg demi memerankan sosok Dilan 1991 ini. Totalitas banget ya.

Selian membentuk fisik, dalam sebuah talkshow di salah satu stasiun TV swasta Iqbal menjelaskan jika dirinya tak berhenti mendalami karakter Dilan dengan membaca berulang novel Dilan 1991 dan Milea.

Related: 6 Situs Streaming Film Terbaik Indonesia, Yuk Langsung Nonton Dijamin Gratis!

Pendalaman chemistry juga dilakukan Iqbal dan Vanesha dengan cara memperbanyak diskusi, baik dengan pasangan main, sang penulis Pidi Baiq, hingga sutradara.

Film Belum Tayang, Pemain Sudah Baper

Oh iya, ternyata yang dibuat baper dengan trailer Dilan 1991 bukan hanya penonton saja loh. Vanesha sendiri sampai-sampai juga meneteskan air mata saat pertama kali melihat trailer Dilan 1991.

Menurutnya semua adegan begitu menyenangkan hingga membuatnya baper. Enggak salah deh jika film Dilan 1991 ini masuk list wajib tonton di tahun ini.

Jika Milea menikah dengan Herdi, lantas bagaimana hubungannya dengan Dilan. Apa yang akan terjadi dengan Dilan dan Milea selanjutnya? Untuk menjawab semua rasa penasaran, ada baiknya kita tunggu saja film Dilan 1991 akan tayang di bioskop pada 28 Februari 2019 mendatang.

About Author

Hi, nama saya Tertia. Orang biasa memanggil saya "Ter" atau bisa juga "Te". Seorang travel writer yang suka dengan keunikan di setiap sudut kota. Menulis bukan hanya sekedar hobi namun sudah jadi passion.

Comments are closed.